Mengenal Istilah dalam Bahasa Inggris Terkait dengan Kacamata: Panduan Lengkap untuk Pemula – PEOPLE62
https://agumi.my.id/max-f/

https://agumi.my.id/max-f/

Mengenal Istilah dalam Bahasa Inggris Terkait dengan Kacamata: Panduan Lengkap untuk Pemula

Mengenal Istilah dalam Bahasa Inggris Terkait dengan Kacamata: Panduan Lengkap untuk Pemula

Mengenal Istilah dalam Bahasa Inggris Terkait dengan Kacamata: Panduan Lengkap untuk Pemula
Mengenal Istilah dalam Bahasa Inggris Terkait dengan Kacamata: Panduan Lengkap untuk Pemula

Mengenal Istilah dalam Bahasa Inggris Terkait dengan Kacamata: Panduan Lengkap untuk Pemula

Oleh:[people62]

Dalam dunia optik dan mode, terdapat beragam istilah dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis kacamata, aksesori, dan teknologi terkait. Bagi mereka yang baru memulai penjelajahan dalam dunia kacamata, memahami istilah-istilah ini dapat membantu memperluas pengetahuan dan mempermudah proses memilih kacamata yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai istilah dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan kacamata, mulai dari jenis kacamata hingga teknologi lensa terbaru.

1. Eyeglasses

“Eye glasses” atau “eyeglasses” adalah istilah umum dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk menggambarkan kacamata yang digunakan untuk koreksi penglihatan. Kacamata ini memiliki lensa yang dirancang khusus untuk membantu memperbaiki masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, atau astigmatisme.

2. Sunglasses

“Sunglasses” atau “sun glasses” adalah istilah dalam bahasa Inggris yang mengacu pada kacamata hitam atau kacamata pelindung mata yang dirancang untuk melindungi mata dari sinar matahari dan cahaya ultraviolet berbahaya. Kacamata ini sering digunakan saat berada di luar ruangan untuk mengurangi silau dan perlindungan mata.

3. Reading Glasses

“Reading glasses” adalah kacamata khusus yang dirancang untuk membantu membaca teks atau melihat objek yang dekat dengan jarak pandang. Mereka sering digunakan oleh mereka yang mengalami presbiopia atau penglihatan dekat yang menurun seiring bertambahnya usia.

4. Bifocals

“Bifocals” adalah jenis kacamata yang memiliki dua tingkat koreksi penglihatan yang berbeda dalam satu lensa. Bagian atas lensa biasanya digunakan untuk melihat objek jauh, sementara bagian bawah lensa digunakan untuk melihat objek yang dekat. Mereka sering digunakan oleh mereka yang mengalami rabun jauh dan presbiopia.

5. Trifocals

“Trifocals” adalah jenis kacamata yang memiliki tiga tingkat koreksi penglihatan yang berbeda dalam satu lensa. Mereka mirip dengan bifocals, tetapi juga memiliki tambahan bagian tengah lensa untuk melihat objek pada jarak menengah. Mereka sering digunakan oleh mereka yang memerlukan koreksi untuk melihat objek pada berbagai jarak.

6. Progressive Lenses

“Progressive lenses” atau “progressive glasses” adalah jenis lensa multifokal yang menggabungkan beberapa koreksi penglihatan dalam satu lensa tanpa garis pembatas yang terlihat. Mereka memungkinkan pengguna untuk melihat objek pada berbagai jarak dengan nyaman dan alami.

7. Anti-Reflective Coating

“Anti-reflective coating” adalah lapisan tipis yang diterapkan pada permukaan lensa kacamata untuk mengurangi silau dan refleksi cahaya yang mengganggu. Lapisan ini juga dapat membantu meningkatkan kejernihan dan kontras gambar yang dilihat melalui kacamata.

8. Polarized Lenses

“Polarized lenses” adalah jenis lensa kacamata yang dirancang untuk mengurangi silau yang disebabkan oleh cahaya yang dipantulkan dari permukaan datar seperti air atau aspal. Mereka membantu meningkatkan kejernihan penglihatan dan mengurangi kelelahan mata saat berada di luar ruangan.

9. Photochromic Lenses

“Photochromic lenses” atau “transition lenses” adalah jenis lensa kacamata yang secara otomatis berubah warna menjadi gelap saat terpapar sinar matahari langsung dan kembali ke transparan saat dalam ruangan. Mereka menawarkan perlindungan mata yang praktis dan nyaman dari sinar UV.

10. Rimless Glasses

“Rimless glasses” atau “rimless frames” adalah jenis kacamata yang tidak memiliki bingkai di sekitar lensa. Mereka terdiri dari dua lensa yang terpasang langsung ke batang atau jembatan kacamata tanpa bingkai tambahan. Mereka memberikan tampilan yang ringan dan minimalis.

11. Full-Rim Glasses

“Full-rim glasses” atau “full-frame glasses” adalah jenis kacamata yang memiliki bingkai penuh di sekitar setiap lensa. Bingkai ini memberikan dukungan penuh untuk lensa dan biasanya terbuat dari logam atau plastik.

12. Semi-Rimless Glasses

“Semi-rimless glasses” atau “half-rim glasses” adalah jenis kacamata yang hanya memiliki bingkai di bagian atas atau bagian bawah lensa, sementara bagian lainnya terbuka. Mereka memberikan tampilan yang unik dan menarik.

Penutup

Dengan memahami berbagai istilah dalam bahasa Inggris yang berkaitan dengan kacamata, Anda dapat memperluas pengetahuan Anda tentang dunia optik dan mode. Dari jenis kacamata hingga teknologi lensa terbaru, pengetahuan ini dapat membantu Anda memilih kacamata yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi berbagai pilihan kacamata dan memilih yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan penglihatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *